Kartu Nama Sebagai Tanda Profesionalitas Anda

Posted on Posted in Kartu Nama
Kartu Nama

Kartu Nama – Sebagai seorang profesional ketika bekerja sebagai karyawan atau pengusaha, kartu nama menjadi elemen sangat penting untuk berkenalan dengan orang – orang disekitar Anda. Di dalam kartu nama terdapat banyak unsur penting, diantaranya adalah desain yang meliputi desain kartu nama dan logo, lalu font kartu nama tersebut, juga nama, alamat kantor, no hanphone, telpon kantor dan email kantor.

Kartu Nama Kantor adalah yang paling penting jika menjadi seorang profesional, semua profesi di dalam perusahaan sangat butuh dengan yang dinamakan kartu nama. Biasanya mereka adalah sales / marketing, finance, accounting, manajer, general manajer, dan lain – lain. Mereka yang memiliki kebutuhan kartu nama, pada umumnya karyawan yang sering bertemu dengan orang – orang di luar kantor. Seperti sales dan marketing, lalu divisi partenership di perusahaan. Desain kartu nama perusahaan pada umumnya adalah default atau template, karyawan ini tidak dapat menggunakan desain mereka sendiri, karena desain kartu nama perusahaan sudah ditetapkan pada hukum perusahaan tersebut.

Berikut divisi di kantor yang pada umumnya menggunakan kartu nama:

  1. Sales / Marketing : Kartu Nama menjadi bagian penting di divisi ini, karena sales selalu bertemu dengan orang baru untuk menambah leads atau calon customer mereka. Satu hari mereka bisa bertemu dari 1 – 10 orang untuk memprospek dan berkenalan dengan calon konsumen. Jika setiap harinya mereka rutin bertemu lebih dari 10 orang, pastinya kartu nama divisi kantor ini akan cepat habis.
  2. Konsultan : Sebagai konsultan, dia adalah profesi kedua yang sangat – sangat menghabiskan kartu nama. Hal ini karena seorang konsultan biasanya harus bertemu orang – orang, untuk membantu bisnis menjadi lebih baik. Jika konsumen konsultan tersebut banyak, maka kartu nama yang harus di cetak juga harus banyak. Konsultan yang banyak menggunakan kartu nama adalah konsultan pajak, keungan, IT dan bisnis.
  3. Freelancer : Jumlah freelance sangat banyak di Indonesia, diantaranya adalah fotografi, make up artist, event organizer, penulis dan masih banyak lagi. Freelancer ini banyak sekali dicari orang untuk membantu bisnis mereka. Untuk mendekatkan diri freelance dengan sang klien dan untuk saling diingat, freelancer tersebut sangat membutuhkan kartu nama.

Kartu Nama Perusahaan biasanya ada di toko – toko, perusahaan dan perusahaan. Kartu nama ini menunjukan identifikasi perusahaannya, bukan tentang orangnya, jadi tujuan kartu nama ini bukan untuk branding personal atau karyawan, melainkan untuk branding perusahaan itu seutuhnya. Biasanya nomor telpon yang dicantumkan dalam kartu nama ini hanyalah nomor telepon kantor saja. Tetapi semakin berkembangnya teknologi, banyak aplikasi untuk memudahkan Anda menghubungi perusahaan, jadi kartu nama sekarang menambahkan data lain seperti kontak whatssap, telegram, line, kakao dan bbm. Ada juga yang mencantumkan informasi facebook perusahaan, twitter dan instagram yang tercantum di dalam kartu nama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *